Jumat, 01 Oktober 2010

Orang Kota dan Orang Desa

Orang kota dan orang desa merupakan bagian dari masyarakat yang tidak bisa dipisahkan. Ada orang desa yang mengatakan bahwa menjadi orang kota itu pasti hidup makmur, mempunyai segalanya dan yang pasti memiliki uang yang banyak sehingga dapat hidup sejahtera. Tetapi ada lagi orang kota yang mengatakan bahwa kehidupan orang desa itu damai, tenang dan jauh dari hiruk pikuk kesibukan, sehingga dapat menikmati hidup berteman dengan alam.

Apapun alasannya, sesbenarnya dalam hidup ini sudah ada yang mengatur, mulai dari kelahiran dan kematian, mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali. Menikmati hidup itu tidak bisa dibanding-bandingkan secara kasat mata saja. Tapi sebenarnya menikmati hidup itu dapat kita rasakan dalam kepuasan bathin diri kita masing-masing.

Setiap orang memiliki porsinya masing-masing, maksud dari porsi disini adalah pernyataan bahwa dalam setiap diri seseorang mempunyai peran dalam kehidupannya masing-masing. Contoh kecil, jika semua menjadi orang yang kaya raya, tidak akan ada lagi yang menjadi PRT (pembantu rumah tangga), dan tentu saja bagi orang kaya, seorang pembantu sangatlah penting untuk mengurusi rumahnya. Tapi dikarenakan pembantu tersebut sudah menjadi kaya raya juga, ia pun tidak mau lagi menjadi bawahan.

Jadi cobalah bersyukur atas apa yang telah diberikan tuhan kepada kita, jika kita sudah pandai mensyukuri nikmat yang diberikan tuhan, tentu hidup kita akan terasa lebih berarti, meskipun diri kita adalah orang yang paling melarat di dunia.

Rian Luthfi Gazali
Gunadarma University
Teknik Informatika
1 IA 20
30 September 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar