Jumat, 29 Oktober 2010

Situs Layanan Universitas Gunadarma

Situs Pelayanan Resmi Gunadarma, yaitu :



dalam link situs resmi Universitas Gunadarma ini, menyediakan berbagai macam kebutuhan untuk para mahasiswa, dosen dan bahkan masyarakat pada umumnya untuk mengetahui profil dari Universitas Gunadarma itu sendiri. Adapu pelayanannya bermacam-macam, tetapi dalam hal ini saya akan memaparkan mengenai 3 layanan penting yang terdiri atas UG-Member, UG-Digital dan UG-Media.

1.      Didalam UG-Member memberikan layanan khusus untuk seluruh warga Universitas Gunadarma. Adapunn layanan dalam UG-Member adalah Student, Lectures, Alumni dan Community.
2.      UG-Digital merupakan sebagai bentuk apresiasi Universitas Gunadarma untuk mengembangkan teknologi. Adapun layanan yang terdapat dalam UG-Digital adalah Library, E-Learning, E-Journal dan E-Repository.
3.      Universitas Gunadarma yang selalu ingin maju, memberikan informasi-informasi baik itu yang bersifat intern maupun ekstern dan dirangkum dalam UG-Media. Sehingga berita yang ter-update akan selalu kita lihat dalam fitur ini. Adapun layanan yang terdapat pada UG-Media adalah News, Ugrs Journalism, Radio dan Televisi.





Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Gunadarma, atau yang sering kita kenal dengan BAAK Gunadarma. Merupakan salah satu situs pelayanan yang wajib dilihat setiap saat oleh para Mahasiswa Gunadarma itu sendiri. Didalam situs ini, diberikan informasi-informasi penting dalam hal perkuliahan. Adapun informasi tersebut berupa informasi mengenai pembagian kelas dan jadwal perkuliahan hingga informasi mengenai  jadwal ujian. Adapun kelebihan dari situs ini adalah mahasiswa dapat mendapatkan informasi tanpa harus pergi ke kampus.





situsnya untuk para mahasiswa atau sering kita sebut dengan studentsite, merupakan situs yang dapat memberikan informasi penting khusus untuk para mahasiswa Gunadarma. Dalam situs ini terdapat berbagai informasi mengenai kegiatan mahasiswa dan bahkan dapat melihat hasil rekap tugas mahasiswa itu sendiri.



 
open course ware/OCW Gunadarma, merupakan situs pelayanan yang berguna untuk melihat materi-materi perkuliahan yang sedang dijalani. Dan dalam situs ini merupakan gudang dari seluruh materi yang ada.




Warta warga merupakan situs Gunadarma yang terdiri dari sekumpulan tulisan-tulisan yang berupa artikel atau semacamnya, yang dibuat oleh para mahasiswa gunadarma itu sendiri


 

v-class Gunadarma merupakan suatu situs yang berfungsi untuk melakukan kuliah jarak jauh (e-learning), sehingga para dosen dan mahasiswa tidak perlu lagi pergi ke kampus untuk kuliah, tetapi cukup online dan bergabung di v-class ini. Adapun fitur ini tidak dapat di akses bilamana dosen belum melakukan v-class.


 

merupakan situs pelayanan yang berfungsi untuk memberikan apresiasi mahasiswa mengenai ragam hobi yang di senanginya, sehingga para Hobiers ini akan membentuk suatu komunitas yang berfungsi untuk lebih mengeksplore kemampuan dalam bidang tertentu.

Rian Luthfi Gazali (1IA20)
NPM 55410864
S-1 Teknik Informatika
Universitas Gunadarma





Tidak ada komentar:

Posting Komentar