Selasa, 15 November 2011

Seminar dan Penandatanganan MoU Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Gunadarma dengan HATHI Jawa Barat

Fakultas Teknik Sipil Gunadarma dan Perencanaan Universitas Gunadarma dengan HATHI Jawa Barat menyelenggarakan suatu seminar yang bertema “Tantangan dan Peluang Pengelolaan Infrastruktur Sumber Daya Air di Masa yang akan Datang”. Dengan seminar ini diharapkan ada sebuah langkah jangka panjang untuk kebutuhan air dimasa depan. Berikut berita selengkapnya

Telah diselenggarakan Seminar dengan tema "Tantangan dan Peluang Pengelolaan Infrasturktur Sumber Daya Air di Masa yang akan Datang" dan Penandatanganan MoU pada hari Selasa, 28 Juni 2011 di Ruang Auditorium Gedung 4 Lantai 6 Kampus Depok Margonda.Rektor Universitas Gunadarma Prof. E.S Margianti, SE., MM memberikan sambutan sekaligus membuka acara seminar, kemudian dilanjutkan dengan keynote speaker Dr. Ir. Mochammad Amron, MSc - Dirjen Sumber Daya Air Kementrian Pekerjaan Umum

Sebelum acara dimulai dilakukan Penandatanganan MoU antara Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Universitas Gunadarma dengan HATHI Jawa Barat.

Acara dilanjutkan dengan seminar yang menghadirkan tiga orang pembicara :
1. Dr. F.X Suryadi, MSc - Senior Lecture, UNESCO-IHF, Delf, Netherland
2. Ir. Jan T. L. Yap, MSc  - CK-Net INA
3. Dr. Iwan Kridasantausa - Himpunan Ahli Teknik Hidraulik Indonesia (HATHI)
serta dimoderatori oleh Dr. Heri Suprapto.

Seminar ini dihadiri oleh intansi-instansi yang telah diundang, dosen dan mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Fakultas Universitas Gunadarma. Seminar ini bertujuan untuk membuka wawasan mengenai pengembangan sumber daya air di Indonesia.

Menurut Dr. Mochammad Amron MSc, Indonesia merupakan negara terbaik dalam pengelolaan manajemen sistem infrastuktur sumber daya air se-Asia Tenggara. Potensi ini harus dikembangkan oleh generasi muda selanjutnya untuk menjaga ketersediaan dan keseimbangan penggunaan air untuk kelangsungan hidup masyarakat Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar