Minggu, 08 Mei 2011

Remaja Harus Kuat (Manusia dan Pandangan Hidup)

Tentu kita pernah mendengar nasihat orang tua kita yang menyatakan bahwa setiap orang haruslah memiliki pandangan hidup, jika orang tersebut tidak memiliki hal tersebut maka dia takkan tahu arah perjalanan hidupnya dan hanya akan dijadikan boneka mainan oleh arus perkembangan zaman.

Nasihat orang tua diatas tentu telah menyinggung diri kita, apakah diri kita sudah memiliki pandangan hidup yang mantap atau belum. kita sebagai generasi muda merupakan generasi yang krisis akan pandangan hidup. Banyak remaja yang hanya menggantungkan pandangan hidupnya pada perkembangan zaman. yang sebenarnya jika remaja memiliki pandangan hidup atau visi dan misi yang kuat. tentu dia tidak akan terbawa oleh arus perkembangan zaman tetapi dia akan membuat zaman mengikuti kehidupannya.

Bukanlah hal mudah untuk memiliki pandangan hidup yang mantap. tetapi jika kita mau berusaha tetap teguh pada pandangan hidup kita hal itu akan menjadi mudah. bukan kah sebuah pandangan hidup akan membuat hidupmu lebih berarti dan tidak akan tersesat di zaman yang serba cepat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar