Minggu, 08 Mei 2011

Susahnya Mencari Keadilan (Manusia dan Keadilan)

Jika kita mendengar kata "Keadilan" tentu kita masih mendengar sila Pancasila yang ke V yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Para pendiri bangsa mengharapkan para penerus bangsa terututama para generasi muda untuk dapat menciptakan suatu keadilan dalam lingkungan masyarakat.

Tetapi jika kita melihat kenyataan pada saat ini, setelah sekitar 65 tahun bangsa Indonesia merdeka dari penjajahan para penjajah. Keadilan merupakan sebuah kata yang sangat sulit untuk diciptakan dalam lingkungan masyarakat Indonesia. hal itu dapat kita lihat bagaimana orang yang kaya makin kaya dan orang yang miskin makin miskin.

Hidup tanpa adanya baik dan buruk, bagus dan jelek ataupun kaya dan miskin memang terasa monoton. Adapun langkah yang bisa kita berikan pada Indonesia ini adalah untuk selalu berjuang memberantas kemiskinan dengan diadakannya bakti sosial. Pelatihan untuk para pengemis dan lain-lain. Semoga Indonesia yang merupakan negara yang makmur, yang diapit oleh dua samudera pasifik dan hindia, lalu diapit oleh dua benua austtralia dan Asia dan juga memiliki tanah yang subur makmur dapat menjadi bangsa yang disegani oleh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar