Jumat, 25 Februari 2011

Jejaring Sosial

Komunikasi merupakan sebuah kondisi dimana adanya interaksi antara satu orang dengan orang yang lain. Komunikasi dalam era modern ini dapat dibilang sudah menjadi barang kebutuhan terutama untuk bisnis, keluarga, pendidikan dll. Kita bisa flash sejenak pada zaman dahulu, saat adanya telegram yang digunakan dalam komunikasi perang yang diterjemahkan dalam sandi morse, lalu berkembang lagi kepada telepon kabel dan berlanjut lagi ke telepon genggam dan hingga zaman sekarang komunikasi yang telah terhubung dengan yang namanya internet, tentu menjadi suatu fasilitas yang dapat memudahkan kita dalam berkomunikasi.

Hingga terciptalah suatu jejaring sosial yang dapat berfungsi sebagai media untuk menghubungkan kita dengan sanak saudara, kaum kerabat dan keluarga tentunya. Salah satu contoh dari jejaring sosial yang telah populer dimasyarakat seperti facebook.com, twitter.com, friendster.com dan bahkan ada dari salah satu anak bangsa yang umurnya masih muda telah menciptakan sebuah jejaring sosial yaitu salingsapa.com.

Tentu dengan adanya fasilitas tersebut dapat memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan orang lain, akan tetapi ada dari beberapa oknum yang menyalahgunakan jejaring sosial hingga sampai ke tingkat kriminal. Seperti penculikan, penipuan dll.

Jejaring sosial merupakan sebuah dunia maya yang belum tentu 100% keasliannya, jadi sebaiknya kita pun dapat berhati-hati dalam kemudahan komunikasi yang telah kita miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar