Rabu, 26 September 2012

Lightning, Web Browser Indonesia ?


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Setelah selesai mengerjakan tugas kampus, saya iseng-iseng buka kaskus.co.id, hahah iya Gan ana Ngaskus tapi sayangnya ana bukan Kaskuser, just for looking for something …. Lalu saya liat deh Hot Thread (HT) hari ini menampilkan Judul “Udah Coba Lightning, Web Browser Indonesia ?”. tentu saya tertarik dengan judul Thread tersebut. Sekilas saya membaca Thread tersebut saya sedikit mengetahui jika Lightning ini bersifat Freeware atau Gratis untuk digunakan, lalu adapun untuk saat ini baru pada tahap revisi yang pertama tetapi untuk tahap ini sepertinya Lightning baru bisa menyediakan untuk penyedia Windows Jendela, dan itu pun ada versinya lagi yaitu yang BRP (Beta Release Preview) dan yang Stable.

Sangat penasaran dengan kinerja Lightning, saya pun langsung mendownload Lightning versi Stable dari websitenya disini . Jika Blogger ingin membaca artikel kaskusnya bisa baca disini.

untuk penampakkannya nih Gan !!!


Dari artikelnya Lightning ini percaya bahwa browsernya bisa browsing lebih cepat dibandingkan dengan browser yang sudah ada saat ini seperti Google Chrome, Mozilla Firefox. Tetapi nyatanya (Hasil Percobaan saya) Lightning ini dari kecepatan browsing masih kalah jauh dengan Chrome dan Firefox lalu adapun kelemahan selanjutnya dia hanya memiliki fitur new Window sedangkan new Tab saya cari kemana-mana tidak ditemukan.

Tetapi selain ada kekurangan pasti ada kelebihannya kan, nah kelebihan yang saya dapat adalah ini merupakan browser buatan anak Bangsa Indonesia, lalu dari fitur Add-ons nya merujuk pada web-web yang hampir sering dikunjungi oleh para pengguna Internet di Indonesia.

Harapan saya semoga browser ini bisa direvisi lagi dan diperbaiki lagi, sukses selalu untuk anak Indonesia. Btw saya juga belum bisa buat browser, saya anak IT juga malu karena baru punya ilmu cetek. Update Ilmu ah ….^^

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar